Mengurangi Insomnia Dengan Cara Ini Wajib Kamu Coba

Mengurangi Insomnia Dengan Cara Ini Wajib Kamu Coba

Kamu bisa mengurangi imsomnia dengan cara yang akan kami beritahukan. Ketika Anda memiliki kehidupan yang sibuk untuk dijalani, Anda harus mempersiapkannya setiap malam dengan istirahat malam yang damai. Tetapi Anda mungkin mengalami kesulitan menghadapi kehidupan siang hari karena tidak dapat tidur di malam hari secara terus menerus. Jika insomnia memengaruhi hidup Anda, lanjutkan membaca.

Kamu bisa mengurangi imsomnia dengan cara yang akan kami beritahukan. Ketika Anda memiliki kehidupan yang sibuk untuk dijalani

Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mengalami insomnia. Sementara insomnia mungkin disebabkan oleh hal-hal seperti stres dan kecemasan, itu juga bisa menjadi gejala gangguan fisik tertentu. Jangan mendiagnosis diri sendiri. Bicaralah dengan dokter umum Anda segera. Dokter akan dapat memberi tahu Anda apa penyebabnya dan memberi Anda perawatan yang tepat.

Olahraga teratur dapat meningkatkan kebiasaan tidur yang sehat dan mengurangi kemungkinan insomnia. Berolahraga setiap hari selama minimal 30 menit akan membantu Anda tidur lebih lama dan lebih baik. Hindari berolahraga dalam jangka waktu 3 jam sebelum tidur. Berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur Anda dapat merangsang tubuh Anda dan mencegah Anda tertidur.

Minum susu hangat sebelum tidur. Ini adalah obat rumahan yang terkenal karena suatu alasan! Susu mengandung kalsium di dalamnya, seperti yang mungkin Anda ketahui. Tapi tahukah Anda bahwa kalsium membantu menenangkan saraf Anda? Jadi segelas susu hangat yang enak sebelum tidur dapat membantu menyingkirkan insomnia.

Cobalah makan kudapan ringan yang tinggi karbohidrat tepat sebelum tidur. Jangan tergila-gila dengan ukuran camilan di sini, karena bisa menimbulkan masalah berat badan. Tetapi makan sedikit karbohidrat tinggi dapat membantu tubuh Anda cukup rileks untuk tidur. Dua pilihan bagus adalah segelas jus atau satu atau dua kue.

Lakukan rutinitas tidur. Jika tubuh Anda memiliki pola istirahat harian, Anda akan menjadi lebih lelah pada waktu yang dibutuhkan. Alternatifnya, jika Anda tidur sepanjang hari, insomnia Anda cenderung memburuk.

Jangan terlalu banyak tidur. Jika Anda tidak bisa tidur setelah 30 menit berbaring di tempat tidur, cobalah relaksasi atau minuman non-alkohol hangat yang menenangkan. Hindari tidur siang di siang hari. Jika Anda harus tidur siang, jaga agar tetap singkat dan pastikan itu berakhir setidaknya enam jam sebelum waktu tidur normal Anda.

Anda baru saja membaca beberapa informasi fantastis tentang insomnia. Jika Anda lelah berurusan dengan insomnia dan ingin tidur lagi secara teratur, mulailah menguji saran di sini. Cobalah berbagai hal hingga Anda menemukan solusi yang sesuai dengan situasi Anda sendiri. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan mengalami mimpi indah lagi.

Ketika Insomnia Datang Dan Cara Menguranginya Dengan Benar

Banyak orang tidak bisa tidur di malam hari. Jika Anda salah satu dari orang-orang itu, jangan putus asa. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan. Anda hanya perlu informasi yang tepat untuk membantu Anda melakukan itu. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mengalahkan insomnia.

Tidur dapat diinduksi oleh triptofan yang terdapat dalam banyak makanan. Makan makanan ini sebelum tidur akan membantu Anda tidur. Misalnya, kalkun, susu, dan telur memiliki triptofan. Ingatlah untuk hanya minum susu yang dipanaskan karena susu dingin tidak bekerja.

Beri diri Anda waktu 30 menit yang baik untuk mencoba tertidur, sebelum secara otomatis menyimpulkan bahwa Anda mengalami malam insomnia. Mungkin perlu waktu setengah jam penuh sebelum tubuh Anda siap untuk tidur, dan jika Anda terlalu memikirkan kata “insomnia”, Anda dapat mempersiapkan diri untuk itu!

Jika Anda seorang peminum kopi, Anda bisa menyebabkan insomnia Anda sendiri. Kafein merangsang tubuh, dan hasilnya bisa bertahan selama berjam-jam. Minumlah tidak lebih dari dua cangkir kopi pada hari tertentu, dan pastikan Anda meminum keduanya sebelum tengah hari, lalu hentikan kafein untuk sisa hari itu.

Analisis asupan kafein Anda sebelum tidur setiap malam. Cobalah untuk tidak meminum apapun yang mengandung kafein, bahkan sedikit, sebelum tidur. Jika Anda sangat kecanduan kafein maka Anda mungkin ingin mulai menguranginya dan akhirnya melepaskannya agar tubuh Anda dapat beristirahat dengan lebih mudah.

Jika Anda tidak bisa tertidur, sebaiknya bangun dan lakukan hal lain setelah setengah jam berbaring di sana atau lebih. Seringkali cara terbaik untuk mengalihkan pikiran dari apa pun yang membuat Anda tetap terjaga adalah dengan bangun dan menyibukkan diri dengan sesuatu. Cobalah kembali tidur beberapa saat kemudian dan lihat apakah Anda bisa tertidur saat itu.

Hindari khawatir pada waktu tidur. Karena rasa khawatir sering kali tidak dapat dihindari, luangkan waktu untuk khawatir pada waktu yang lebih awal. Banyak orang khawatir tentang kehidupan sehari-hari mereka dan menghabiskan malam mereka dengan bolak-balik di tempat tidur. Mengapa tidak meluangkan waktu dan fokus pada hal itu saat Anda tidak mencoba untuk tidur? Dengan cara ini, Anda tidak akan mengalami tekanan pemecahan masalah saat Anda mencoba untuk tidur.

Jika Anda menderita insomnia, Anda mungkin merasa itu tidak akan pernah berakhir. Jangan biarkan itu menjadi pemikiran yang Anda dorong. Dengan informasi dalam artikel ini, Anda sekarang dapat melawan insomnia dan menang. Ikuti tips di atas setidaknya selama dua atau tiga minggu, dan Anda akan belajar bahwa insomnia tidak harus bertahan seumur hidup Anda.

Related Posts